Minggu, 02 Oktober 2016

Inilah 5 Cara Bantu Anda Membuat Artikel Lebih Baik

Inilah 5 Cara Bantu Anda Membuat Artikel Lebih Baik

Halo writers! Kalian suka nulis pasti sering bertemu beberapa problem seperti stuck ide, bosan, sampai pegal karena mantengin layar komputer? Rajin nulis boleh tapi jangan sampai lupa untuk melindungi kesehatan tubuh ya writers. Ada pepatah menyatakan 5 hal penting dalam menulis artikel berkualitas dalam tubuh yang baik tercipta pikiran yang positif. Jadi kalau kalian mulai mumet, dan tidak gagasan untuk nulis, cobain deh 5 tips ini. Dijamin kekuatan menulis kalian dapat kembali layaknya sediakala!


1. Makan teratur
Ini perlu loh guys, karena jika kalian tidak makan teratur, maka tubuh kalian dapat ringan terserang penyakit. Kalau sudah sakit, kalian tidak akan fokus dalam menulis! duh jangan sampai deh ya. Selain makanan, jangan lupa untuk menaikkan nutrisi dengan susu, vitamin, buah dan sebagainya. Saat tubuh kalian sudah ternutrisi dengan baik, pikiran pun jadi fresh agar tangan kalian dengan lihai mengetik kembali deh, yeayy.

2. Tidur yang cukup
Nah ini ngga kalah perlu guys, menurut penelitian, orang yang suka begadang otaknya dapat mengkerut dan mengecil dibanding orang yang tidurnya teratur. Wah serem banget ya guys. Selain itu apabila kurang tidur, otak kalian dapat lemot untuk terima dan mencerna suatu informasi. Walah jika begini bahaya ya guys, niat begadang untuk menyelesaikan deadline malah menjadi masalah baru karena sulit untuk menyalurkan gagasan untuk jasa buat artikel. Sehingga dapat telat deadline! What an irony! Inget ya guys, tidur itu perlu asalkan jangan terlalu berlebih yah, nanti tugas nya tidak dapat selesai hihi.

3. Olahraga
Olahraga yang cukup terlalu menolong kita agar selamanya fresh dalam mengerjakan beragam kesibukan sehari-hari. Selain itu dapat melatih kedisiplinan, me-manage waktu dan membuat tubuh sehat. Kenapa bisa melatih disiplin? Olahraga merupakan kesibukan yang wajib dilakukan dengan rutin agar dampaknya dapat dirasakan. Apabila olahraga bolong-bolong dampaknya tidak dapat maksimal. Suatu kesibukan yang dilakukan secara terus menerus dapat melatih konsistensi kita guys.

Kalo manage waktu? Yap, olahraga perlu waktu yang tidak sebentar meskipun dapat ditunaikan dengan singkat. Tetapi kawan-kawan writers setelah olahraga tubuh mulai lelah bukan? Nah biasanya
istirahatnya ini yang bikin lama guys. Jadi dengan olahraga kita juga dilatih untuk sesuaikan waktu, berapa lama berolahraga, istirahat, dan melakukan aktivitias lain. Terakhir, sudah pasti olahraga membuat tubuh sehat. Tubuh yang sehat dapat tahan melawan penyakit, bahkan musim sekarang itu sedang pancaroba, kadang hujan kadang panas, sulit ditebak deh! nah kebanyakan musim begini tuh banyak yang terkena penyakit seperti flu, demam dan batuk. Kalo sudah sakit kan menjadi tidak fokus dalam menulis bukan? Oleh karena itu osobat writers jangan sampai bolos olahraga ya!

4. Banyak-banyakin baca!
Yap, sebagai penulis kita wajib untuk membaca beragam sumber informasi. Seperti koran, berita online dan sebagainya. Hal ini diperlukan agar perspektif, wawasan pengetahuan dan Info kita semakin bertambah. Sehingga postingan artikel yang dibikin tidak kaku, kude (kurang update), dan segar. Coba deh bayangin kalo ada seorang writer yang mengulas mengenai Info yang ketinggalan zaman, what a shame!

5. Rekreasi
Rekreasi dapat menjadi hal yang menolong kita untuk mendapatkan ide menulis. Dengan rekreasi ketempat yang berbeda, atau liburan ke tempat yang menggembirakan membuat pikiran kita rileks agar gagasan yang ada di kepala mulai fresh dan menolong kita untuk menulis. Selain itu, dengan rekreasi dapat berdampak positif karena mempererat interaksi sosial, menumbuhkan perspektif baru, dan sebagainya. Tapi jangan keseringan ya guys, jika dompet kalian tebal hihi.

Sekian 5 tips untuk menolong kalian para writer artikel yang kesulitan dalam menulis, karena terhadap dasarnya menulis itu ngga sulit kok, mungkin ada yang tidak benar terhadap diri sendiri karena kurang memperhatikan tubuh kita. Selamat menulis .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar