Minggu, 02 Oktober 2016

5 Hal Penting Dalam Menulis Artikel Berkualitas

5 Hal Penting Dalam Menulis Artikel Berkualitas

Sebuah artikel merupakan nyawa berasal dari sebuah web maupun blog. Jika anda memiliki sebuah web dan ingin mengemukakan Info berasal dari web emp3fusion tersebut dibutuhkan sebuah artikel. Tanpa terdapatnya artikel yang baik, Info tidak akan tersampaikan bersama baik. Berikut lebih dari satu perihal yang mesti kamu perhatikan dalam menulis sebuah artikel.


1. Mempertimbangkan konten dan keyword
Era digital seperti saat ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk memasarkan websitenya supaya ramai pengunjung bersama cara menempatkan kata kunci. Kata kunci ini penting dalam mesin pencarian, semisal google, yahoo, bing dan sebagainya. Efek negatifnya adalah kebanyakan web selanjutnya cuma mementingkan kata kunci search engine, dan luput dapat konten mengisi artikel. Sehingga artikel yang dibikin merasa datar, tidak informatif dan sebagainya.

Hal selanjutnya tentu saja tidak benar besar, harusnya artikel miliki mengisi dan konten yang berbobot, bukan mengejar kuantitas pengunjung yang mengklik situs website. Inilah 5 cara ampuh agar handal menulis artikel pengunjung terhitung memahami kalau web selanjutnya hanya menyediakan artikel yang tidak menarik. Sehingga kedua perihal ini perlu berjalan beriringan ibarat dua sisi mata koin.

2. Informatif, bukan sekadar tulis
Sebelum menulis artikel, tersedia baiknya penulis laksanakan research atau meneliti sebuah konten yang ingin ditulis. Hal ini mempunyai tujuan supaya tulisan artikel terbebas berasal dari Info palsu (hoax) ataupun plagiarisme. Jangan sampai berlangsung si penulis menyebabkan artikel berasal dari Info palsu atau hoax. Hal ini tentu saja dapat merugikan pembaca, dan berdampak kepada penulis artikel karena mengisi tulisannya tidak bisa dipercaya.

3. Gaya postingan menunjukan kualitas penulis
Anda pasti tidak asing kalau tersedia seseorang yang mengagumi suatu karya penulis. Contohnya fans novel Harry Potter, mereka benar-benar mengagumi novel selanjutnya dan penulisnya J.K Rowling karena cerita yang disampaikan benar-benar seru dan menyenangkan untuk dibaca. Hal tersebut sama di dalam penulisan artikel. Gaya postingan kamu dapat mempengaruhi pembaca anda, supaya penulis benar-benar disarankan untuk sering berlatih hingga pada titik ia mendapatkan jati dirinya dalam dunia tulis-menulis. Pembaca pun tanpa dicari dapat mampir sendiri untuk membaca postingan kita.

4. Perhatikan penulisan berdasarkan EYD
Artikel yang baik tentu saja mesti sesuai bersama ejaan kata penulisan yang benar. Kesalahan lazim seperti ini sering kali dihadapi oleh penulis. Oleh karena itu alangkah baiknya si penulis memperluas kosa kata mereka. bisa lewat KBBI online maupun membaca beragam artikel yang berbeda.

Selain itu, menjauhi kata-kata yang tidak baku, tetapi perihal ini terkait tema artikel yang dibuat. Apabila tersedia kata atau kata-kata yang unik atau asing, diberi jenis italic atau isyarat (*) untuk menambahkan penjelasan lebih lanjut. Karena artikel bisa memuat postingan informatif dan perihal selanjutnya merupakan hal yang baru bagi pembaca. Contohnya “masyarakat Purwokerto sangat menyukai makan tempe mendoan*. *mendo dalam bhs banyumas artinya lembek” tidak cukup lebihnya seperti itu.

5. Menyisipkan tautan internal yang tepat
Setelah artikel memenuhi 4 poin diatas, maka langkah sesudah itu adalah mem-posting sesuai atura SEO. Apa itu SEO? Search Engine Optimization atau optimisasi mesin pencari adalah optimalisasi kata kunci dalam artikel yang dibikin supaya mesin pencari bersama enteng mendapatkan sebuah artikel. Sehingga penulis artikel terutama untuk platform web maupun blogspot mesti memahami sistematika penulisan SEO.

Itulah 5 perihal yang mesti kamu menyimak dalam menulis sebuah artikel. Apabila artikel mu memenuhi 5 poin diatas, tentu saja mesin pencari dan pembaca bisa menilai sendiri artikel yang kamu membuat berkwalitas atau tidak. Ada langkah lain untuk kamu yang merintis bisnis online, kamu bisa menggunakan jasa penulisan artikel. Menggunakan jasa tersebut membantu kamu untuk menghemat saat dan melindungi web milikmu agar tetap hidup dan kaya dapat konten informasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar